Lestarikan Kehidupan di Bumi Mulai dari Diri Sendiri

Jika ditanya apa yang akan saya lakukan untuk melestarikan kehidupan di Bumi?

Saya rasa, yang paling mudah adalah dimulai dari diri sendiri. Dimulai dari hal-hal kecil, seperti tidak membuang sampah sembarangan, mengurangi penggunaan kantong plastik, dll. Dengan melakukan hal-hal sekecil ini, kita sudah membantu mengurangi masalah global warming yang ramai dibicarakan saat ini.

Dengan berkurangnya resiko global warming, maka kesempatan hidup makhluk-makhluk hidup di bumi bisa lebih panjang. Karena, selain global warming mengakibatkan suhu bumi meningkat, iklim, tidak menentu, dll, akibat-akibat ini juga mempengaruhi kehidupan makhluk bumi, seperti: ikan paus yang belakangan ini sering terdampar di pantai, ini disebabkan oleh suhu airyang meninggkat sehingga siklus hidup ikan paus terganggu.

Setelah itu apa yang harus dilakukan?

Setelah kita bisa mengurangi atau bahkan menghentikan membuang sampah sembarangan, penggunaan kantong plastik, dll. kita bisa menjadi ambassador untuk orang sekeliling kita. Bisa dilakukan mengajarkan mereka untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak bumi yang berakibat pula ke kehidupan di bumi.

Bayangkan jika setiap manusia melakukan hal-hal kecil seperti itu, bumi bisa menjadi dikeadaan yang normal. Dimana kehidupan makhluk bumi selaras dan konsisten!

WHAT A WONDERFUL LIFE IF IT COULD BE HAPPEN🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s