iPad: Dampak Psikologis Terhadap Penggunannya

Apple iPad

iPad adalah sebuah tablet PC keluaran Apple. Dari tampilan, iPad jelas sangat “Apple” – bersih, sederhana, dan minimalis. Pengoperasiannya melalui touchsreen, dengan layar LCD-IPS besar berukuran 1024×768 dengan kualitas gambar superior. iPad menggunakan keyboard virtual sehingga hanya ada empat tombol fisik di iPad.

Pengaruh positif terhadap psikologis pengguna

iPad memberikan kemudahan bagi pebisnis, seperti membalas email akan sangat mudah menggunakan iPad. Tetapi iPad tidak cocok untik tugas pekerjaan yang berat, separti mengetik proposal.

Berbeda dengan mereka yang menggunakan iPad sebagai hiburan. Gadget ini akan memberikan kesenangan dan menghibur  penggunanya dengan layar yang cukup besar mereka dapat menonton film dimana saja, bermain game, mendengarkan musik, dan web browsing di internet.

Pengaruh negatif  terhadap psikologis pengguna

Bagi para pebisnis menggunakan iPad sangat tidak efisien, karena iPad hanya bias diandalkan untuk pekerjaan-pekerjaan kecil. Jika, pebisnis memaksakan untuk mengunakan gadget ini, pebisnis hanya akan menyusahkan pebisnis karena iPad tidak bisa diandalkan untuk pekerjaan-pekerjaan sulit.

Bagi mereka yg menggunakan iPad untuk menonton film, bermain game, mendengarkan musik, dan web browsing di internet. Jika mereka menggunakan headset dalam aktivitas tersebut mereka akan mengalami akitt kepala. Banyak para penetliti yang yakin bahwa penggunaan headset menyebabkan pertumbuhan bakteri dalam telinga menjadi 10 kali lebih cepat sehingga sering menyababkan sakit kepala. Dan jika sudah sakit kepala, mood-pun menjadi turun dan tidak bisa melakukan aktivitas dengan normal.