Canon EOS 550D: Dampak Terhadap Psikologis Pengguna

Canon EOS 550D adalah sebuah kamera DSLR kelas entry dengan mengemas beragam teknologi dan fitur umum yg ditemui dalam kamera DSLR kelas semi-profesional. Semua dikemas dalam bodi yang kompak dan ringan. Dari segi tampilan kamera ini memiliki kesamaan dengan pendahulunya EOS500D, yang menjadi pembeda utama adalah ukuran layar LCD yang lebih besar yaitu tiga inci. Layar LCD ini juga memiliki ratio 3:2 yang sama dengan sensornya.

Pengaruh positif terhadap psikologis pengguna

Bagi kalian yang menyenangi dunia fotografi dan senang mengabadikan momen, kamera ini pasti memberikan kesenangan pada penggunanya karena dengan spesifikasi semi-profesional kamera ini dapat mengabadikan momen dengan tajam dan jelas.

Selain menyenangkan, mengabadikan momen juga memberikan rasa rindu. Karena ketika kita melihat momen yang diabadikan dalam bentuk foto, pasti kita akan flashback kemasa dimana momen itu diabadikan.

Sesuatu yang dudah menjadi kegemaran atau hobbi — seperti halnya mengabadikan momen dengan kamera — pasti memberikan kesenangan. Apa yang terjadi jika hobbi menjadi pekerjaan? Pasti lebih menyenangkan bisa membuat hobbi menjadi pekerjaan, karena mereka yang “memperkerjakan” hobbi bekerja seperti tidak-bekerja, tanpa stress, tanpa beban, dll.

Pengaruh negatif terhadap psikologis pengguna

Menurut pandangan saya, tidak ada dampak negatif dalam menggunakan kamera ini. Karena, gadget ini hanya mesin untuk mengabadikan momen.

Kalau berbicara tentang harga, kamera ini dibanderol dengan dengan harga 8juta (hanya bodi), tentu saja menjadi masalah bagi mereka yang belum mampu membelinya. Jika mereka yang sudah addicted denagn kamera ini dan belum mampu membelinya pasti mereka akan berusaha untuk mendapatkan kamera ini dengan segala cara

Ada dua kemungkinan terjadi,  pertama, mereka yang menghalalkan segala cara, cara-cara negative seperti mencuri bisa saja terjadi karena ketidakmampuan membeli gadget ini. Kedua, ketidakmampuan membeli gadget ini dapat mencadi pemacu unduk bekerja dan mengumpulkan uang lebih giat, agar bisa membeli kamera ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s